SD SMP SMA

SD SMP SMA

Selasa, 28 Juni 2016

HOMESCHOOLING KELAS ONLINE DEPOK

HOMESCHOOLING ONLINE

HOMESCHOOLING GURU KE RUMAH

WA : 081315220161

 


HOMESCHOOLING SD, SMP, SMA

HOMESCHOOLING BIAYA MURAH.

DISKON KHUSUS PROGRAM HOMESCHOOLING ONLINE

 

MENJANGKAU DAERAH JABODETABEK JAKARTA BOGOR DEPOK TANGERANG BEKASI

Homeschooling Permata membuka program school at home atau sekolah dan belajar di rumah, namun tetap mendapatkan ijazah kesetaraan yang bisa digunakan untuk melanjutkan ke sekolah umum/ jenjang yang lebih tinggi, maupun perguruan tinggi.

 

HOMESCHOOLING ONLINE (PJJ)

Pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan) dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Video Call, dan aplikasi Zoom Meeting.

Homeschooling dengan online learning sangat cocok dengan situasi new normal saat ini, siswa belajar dengan aman dan nyaman di rumah.     

Dibimbing guru-guru homeschooling yang telah berpengalaman mengajar di sekolah, bimbel, privat maupun homeschooling. Dengan metode mengajar yang fun dan tidak membosankan.

 

 *****


Berita terkait homeschooling:


Farel Disarankan Ambil PKBM atau Homeschooling Demi Karier, Ini Penjelasannya


Jakarta - Usai mencuri perhatian publik dalam penampilan di perayaan HUT ke-77 RI di Istana Negara, Farel Prayoga disibukkan dengan undangan manggung. Sejumlah pihak kemudian memberi opsi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) atau homeschooling bagi pelantun 'Ojo Dibandingke' ini demi kelanjutan pendidikannya.

Kepada detikJatim, Kabid Dikmas Dispendik Banyuwangi Nuriyatus Sholeha mengatakan, Farel bisa mengambil PKBM sebagai solusi keberlanjutan pendidikan Farel. Mengingat siswa kelas 6 SD masih belum dapat hadir ke sekolah formal.


"Menurut saya lebih aman di nonformal. Dia bisa belajar sambil berkarier," kata Nuri, seperti dikutip Jumat (26/8/2022).


Sebab, Nuri menambahkan, momen saat ini bisa jadi merupakan momentum terbaik Farel dalam berkarier. Utamanya lagi, kata Nuri, tidak ada yang tahu sampai kapan popularitas Farel bakal melejit.


Melalui PKBM, menurutnya, Farel bisa mengejar keduanya dalam satu waktu. Tetap berkarier sekaligus tidak akan tertinggal dalam materi pelajaran di sekolah.


"Farel bisa menggunakan sela waktunya dengan belajar sembari membaca modul yang disediakan oleh PKBM. Dia juga bisa mengisi daftar hadir secara online jadi tak perlu datang ke sekolah," tuturnya.


Di samping itu, homeschooling juga keluar sebagai opsi kedua pendidikan Farel. Direktur BRINDO Internasional Homeschooling M Yassin Soepardi mengatakan, sekolahnya memberi fasilitas bagi siswa yang memiliki aktivitas tinggi seperti Farel.


"Di kota besar, homeschooling menjadi pilihan untuk mereka yang sering mobile, termasuk anak-anak yang orang tuanya sering berpindah kerja ke luar kota," katanya.


Kepala Sekolah BRINDO Internasional Homeschooling Kurnia Azizah juga menambahkan, prinsip dasar homeschooling sebetulnya sesuai dengan kurikulum Merdeka Belajar. Menurutnya, siswa bisa lebih aktif belajar sesuai dengan bakat dan minatnya.


"Sebenarnya homeschooling ini merupakan penerapan sebenarnya dari Kurikulum Merdeka Belajar. Membuat pendidikan lebih fleksibel. Kami juga mengarahkan siswa sesuai dengan bakat dan minatnya," tutur dia.


Kedua model pembelajaran tersebut juga sudah diatur dan diakui dalam aturan pemerintah. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut mengenai model pembelajaran dengan PKBM dan homeschooling.


Apa Itu PKBM?

PKBM adalah salah satu jenis satuan pendidikan nonformal yang diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Berdasarkan UU tersebut, PKBM juga disejajarkan dengan lembaga kursus yang ada di masyarakat.


Mengutip publikasi BAN PAUD dan PNF terbitan Kemendikbud, PKBM menjadi wadah pertemuan antara kebutuhan dan sumber daya belajar. Fasilitator pertemuan antara masyarakat yang berkebutuhan belajar dengan sumber daya belajar sehingga terjadi sebanyak mungkin peristiwa pembelajaran.


Program-program yang diselenggarakan di PKBM bisa sangat beragam selama relevan dengan kondisi, potensi, dan kebutuhan masyarakat. Sejumlah program dalam PKBM yakni Pendidikan Kesetaraan A, B, dan C untuk setingkat SD, SMP, serta SMA, Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Kewarganegaraan, Kerumahtanggaan, dan lainnya.


Apa Itu Homeschooling?

Secara bahasa, homeschooling juga disebut dengan sekolah rumah. Model pembelajaran homeschooling sendiri sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 129 Tahun 2014 tentang Sekolah Rumah.


Homeschooling didefisinikan sebagai proses layanan pendidikan informal yang terencana dilakukan oleh orang tua atau keluarga di rumah atau tempat-tempat lain. Tujuannya agar setiap potensi peserta didik yang unik dapat berkembang secara maksimal.


Berdasarkan Permendikbud tersebut, ada 3 bentuk homeschooling yang diakui. Ketiga yang dimaksud adalah homeschooling tunggal, majemuk, dan komunitas yang dibedakan berdasarkan jumlah keluarga peserta didik dalam pembelajaran.


Meski belajar di luar sekolah formal, Pasal 4 dalam Permendikbud menegaskan, hasil pendidikan homeschooling diakui setara dengan pendidikan formal dan nonformal setelah peserta didik lulus ujian sesuai dengan standar nasional pendidikan.


Proses penyetaraan pendidikan informal sering disebut dengan Ujian Nasional Kesetaraan yang dilakukan per paket. Paket A untuk tingkat setara SD, paket B untuk setara SMP, dan paket C untuk setingkat SMA.


Di samping itu, kurikulum yang diterapkan dalam homeschooling tetap mengacu pada kurikulum nasional. Mata pelajaran yang wajib difasilitasi oleh pihak penyelenggara di antaranya yakni, pendidikan agama, pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, hingga pendidikan Bahasa Indonesia.


Sifatnya yang fleksibel memberikan kebebasan bagi peserta didik dalam proses pembelajarannya.


"Peserta didik dapat belajar sambil bekerja, atau mengambil program pendidikan pada jenis dan jalur pendidikan yang berbeda secara terpadu dan berkelanjutan melalui pembelajaran tatap muka atau jarak jauh," demikian bunyi salah satu pasal dalam Permendikbud tentang homeschooling tersebut.



Source: detikedu/ detikcom



DASAR HUKUM HOMESCHOOLING

Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengakomodasi homeschooling sebagai salah satu alternatif pembelajaran yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Dalam pelaksanaannya berada di bawah naungan Direktorat Kesetaraan, Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dengan mengikuti UNPK (Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan), siswa akan memperoleh ijazah kesetaraan dari Kemdikbud RI yaitu Paket A setara SD, Paket B setara SMP, dan Paket C setara SMA. Ijazah ini dapat digunakan untuk meneruskan pendidikan ke sekolah formal yang lebih tinggi bahkan ke luar negeri sekalipun.

 


HOMESCHOOLING GURU KE RUMAH

AREA JABODETABEK: JAKARTA BOGOR DEPOK TANGERANG BEKASI


HOMESCHOOLING SD

Ditujukan untuk siswa yang tidak meneruskan atau belum menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar,menerima pindahan dari SD negeri/ swasta/ MI dan sederajat. Kurikulum nasional, dan berijazah kesetaraan Paket A, yang bisa digunakan untuk melanjutkan ke SMP/ MTs/ SMPIT/ Sederajat.

Biaya Homeschooling SD: Uang Pangkal 2 jt. Bulanan 1,2 jt.

 

HOMESCHOOLING SMP

Ditujukan bagi siswa lulusan SD/ MI/ SDIT/ sederajat, yang tidak melanjutkan pendidikan di SMP/ MTs sederajat. Dengan syarat telah memiliki ijazah SD/ MI sederajat. Kami juga menerima siswa pindahan dari SMP negeri/ swasta/ MTs sederajat. Kurikulum nasional dan berijazah Kesetaraan Paket B, bisa untuk melanjutkan ke SMA/ SMK/ MA sederajat.

Biaya Homeschooling SMP: Uang Pangkal 2 jt. Bulanan 1,5 jt.

 

HOMESCHOOLING SMA

Ditujukan bagi siswa lulusan SMP/ MTs/ SMPIT/ sederajat, yang tidak melanjutkan pendidikan di SMA sederajat. Dengan syarat telah memiliki ijazah SMP/ MTs sederajat.

Kami juga menerima siswa pindahan dari SMA/ SMK/ MA sederajat. Tersedia pilihan program IPS dan IPA. Kurikulum nasional dan berijazah Kesetaraan Paket C, bisa untuk melanjutkan ke Universtas/ PTN/ PTS, baik dalam maupun luar negeri.

Biaya Homeschooling SMA: Uang Pangkal 2 jt. Bulanan 1,8 jt.

 

HUBUNGI: 

RUMAH BELAJAR PERMATA

Alamat : Perumahan Permata Mansion Blok JH1 No.12B.

Jln. Serua Raya, Bojongsari, Depok 

WA : 0813 1522 0161

 

******************************


HOMESCHOOLING RUMAH BELAJAR PERMATA

HOMESCHOOLING GURU KE RUMAH

HOMESCHOOLING SD SMP SMA
 
GURU HOMESCHOOLING DATANG KE RUMAH DI DEPOK (SCHOOL AT HOME/ HOMESCHOOLING BELAJAR DI RUMAH) DI DAERAH JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG, BEKASI

Homeschooling Permata membuka program school at home. Sekolah dan belajar di rumah berijazah negara yang bisa digunakan untuk melanjutkan ke sekolah umum/ jenjang yang lebih tinggi, maupun perguruan tinggi.  Melayani private homeschooling  guru datang ke rumah di daerah JABODETABEK (private homeschooling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangsel, Bekasi) ;

Solusi pendidikan alternatif bagi siswa/i yang tidak melanjutkan pendidikan sekolah umum. homeschooling - school at hom - guru datang ke rumah, metode les privat, satu tutor/ guru fokus ke satu siswa. Tersedia guru-guru  les privat homeschooling  yang telah berpengalaman mengajar di sekolah, bimbel, privat maupun homeschooling. Les privat homeschooling dengan guru datang ke rumah siswa daerah Jakarta, hemat waktu dan hemat biaya transportasi. Tidak perlu bermacet-macet dan buang waktu untuk menuju sekolah atau lembaga pendidikan lainnya. Dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya transport, karena guru yang datang ke lokasi siswa. Siswa memiliki banyak waktu luang untuk menekuni hobi dan bidang studi yang diminati, seperti kursus bahasa, kursus musik, olahraga/ atlet, seni peran, modeling, dll.  Belajar di rumah lebih nyaman dan aman.

HOMESCHOOLING SD DI DEPOK DAN SEKITARNYA
Untuk siswa yang tidak meneruskan atau belum menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar, pindahan dari SD negeri/ swasta/ MI dan sederajat. Kurikulum nasional, dan berijazah negara, yang bisa digunakan untuk melanjutkan ke SMP umum.

HOMESCHOOLING SMP DI DEPOK DAN SEKITARNYA
Ditujukan bagi siswa lulusan SD/ MI sederajat, yang tidak melanjutkan pendidikan di SMP/ MTs sederajat. Dengan syarat telah memiliki ijazah SD/ MI sederajat. Juga menerima siswa pindahan dari SMP negeri/ swasta/ MTs sederajat. Kurikulum nasional dan berijazah negara, bisa untuk melanjutkan ke SMA/ SMK/ MA sederajat.

HOMESCHOOLING SMA DI DEPOK DAN SEKITARNYA
Ditujukan bagi siswa lulusan SMP/ MTs sederajat, yang tidak melanjutkan pendidikan di SMA sederajat. Dengan syarat telah memiliki ijazah SMP/ MTs sederajat. Juga menerima siswa pindahan dari SMA/ SMK/ MA sederajat. Tersedia pilihan program IPS dan IPA. Kurikulum nasional dan berijazah negara, bisa untuk melanjutkan ke Universtas/ PTN/ PTS, baik dalam maupun luar negeri.


HOMESCHOOLING PERMATA – Phone/ SMS/ WA : 0813 1522 0161
Alamat RUMAH BELAJAR PERMATA di Perumahan Permata Mansion JH1 No.12B.
Jln. Serua Raya, Bojongsari, Depok


**********************


Homescholing Depok, Homeschooling kak seto, homeschooling Jakarta, homeschooling adalah, homeschooling merupakan contoh pendidikan, homeschooling primagama, homeschooling terdekat, homeschooling Jakarta selatan, homeschooling Jakarta timur, Homeschooling Jakarta pusat, Homeschooling Jakarta barat, Homeschooling Jakarta utara.

biaya homeschooling kak seto.biaya homeschooling primagama depok. homeschooling jakarta selatan. homeschooling jakarta timur. biaya homeschooling jakarta. homeschooling jakarta utara. homeschooling terbaik di indonesia. homeschooling kristen di jakarta

HOMESCHOOLING DEPOK HOMESCHOOLING JAKARTA HOMESCHOOLING DI JAKARTA SELATAN HOMESCHOOLING CIPUTAT HOMESCHOOLING DI DEPOK HOMESCHOOLING DI TANGSEL HOMESCHOOLING DEPOK HOMESCHOOLING PARUNG HOMESCHOOLING SAWANGAN HOMESCHOOLING CINERE HOMESCHOOLING LEBAK BULUS HOMESCHOOLING PONDOK LABU HOMESCHOOLING CILANDAK HOMESCHOOLING PAMULANG HOMESCHOOLING BSD CITY HOMESCHOOLING SERPONG HOMESCHOOLING BINTARO HOMESCHOOLING SERUA HOMESCHOOLING WILAYAH JABODETABEK HOMESCHOOLING DI JAKARTA BARAT HOMESCHOOLING JAKARTA TIMUR HOMESCHOOLING JAKARTA PUSAT HOMESCHOOLING BOGOR HOMESCHOOLING SD SMP SMA HOMESCHOOLING GURU KE RUMAH HOMESCHOOLING IJAZAH NEGARA LES PRIVAT GURU KE RUMAH LES PRIVAT AREA JABODETABEK LES PRIVAT JAKARTA SELATAN LES PRIVAT JAKARTA TIMUR LES PRIVAT DEPOK LES PRIVAT JAKARTA PUSAT LES PRIVAT TANGSEL LES PRIVAT CALISTUNG LES PRIVAT TK SD SMP SMA
BIMBEL DI RUMAH, BELAJAR DI RUMAH, LES PRIVAT GURU KE RUMAH, LES PRIVAT AREA JABODETABEK, LES PRIVAT JAKARTA SELATAN, LES PRIVAT JAKARTA TIMUR, LES PRIVAT DEPOK, LES PRIVAT JAKARTA PUSAT, LES PRIVAT TANGSEL, LES PRIVAT CALISTUNG, LES PRIVAT TK SD SMP SMA, BIMBEL BELAJAR DI RUMAH, PRIVAT PAMULANG, PRIVAT SERUA, PRIVAT CIPUTAT, PRIVAT CINANGKA WATES, PRIVAT SAWANGAN, PRIVAT PARUNG, PRIVAT PENGASINAN, PRIVAT CINERE, PRIVAT PONDOK CABE, CIRENDEU, LEBAK BULUS, PONDOK INDAH, PONDOK PINANG, BINTARO, PRIVAT BEJI, PRIVAT JL NUSANTARA, PRIVAT MARGONDA, PRIVAT CIMANGGIS, PRIVAT CIBUBUR, PRIVAT PASAR REBO, KALISARI, CIJANTUNG, KRAMATJATI, KAMPUNG RAMBUTAN, PRIVAT TANJUNG DUREN, JAGAKARSA, LENTENG AGUNG, PASAR MINGGU, KALIBATA, PEJATEN, DUREN TIGA, KEMANG, PANCORAN, TEBET, CAWANG, PRIVAT BIMBEL DI RUMAH, PRIVAT KELOMPOK BELAJAR